Relokasi Infrastruktur

Dipublikasikan tanggal .

Lewat satu tahun tanda awal pelaksanaan pembangunan relokasi jalan arteri Siring - Porong. Pada tanggal 11 Juli 2008 telah dilaksanakan pemancangan tiang pancang pertama (ground breaking) di lokasi jembatan baru yang akan dibangun melintasi Kali Porong. Pada tanggal Selasa 28 Juli 2009 dilaksanakan pemancangan tiang pancang pertama di lokasi overpas di Desa Wunut pada Paket 1 pembangunan relokasi jalan arteri Siring - Porong. Pemacangan ini dilakukan di titikpilar No 8 dari rencana 17 pilar. Overpas sepanjang 530 meter ini terdiri dari konstruksi overpas sepanjang 270 meter dan konstruksi at grade sepanjang 260 meter.

Lebar overpas yang akan dibangun adalah 7 meter (2 jalur) dilengkapi dengan trotoir selebar 1,50 meter (kanan dan kiri). Bangunan overpas ini akan menggantikan jalan kabupaten selebar 3,50 m yang terpotong oleh trase relokasi jalan arteri Siring - Porong dan jalan tol Gempol – Porong. Pelaksana pekerjaan adalah PT. WASKITA - JAYA - NUSANTARA JO.Pemancangan pertama ini disaksikan oleh Kepala Bapel BPLS. Dalam sambutannya, Kepala Bapel BPLS menyampaikan bahwa pekerjaan relokasi jalan arteri Siring - Porong ini mempunyai arti ekonomis dan strategis untuk pemulihan ekonomi Jawa Timur. Walaupun masih ada permasalahan pembebasan tanah, diharapkan pekerjaan ini dapat diselesaikan secepatnya.

Di samping lokasi pembangunan overpas tersebut juga sedang dilaksanakan aktifitas clearing and grubbing pekerjaan Paket 4 pembangunan relokasi jalan arteri Siring - Porongyang dilaksanakan oleh PT HUTAMA KARYA - BRANTAS ABIPRAYA JO (AHR-Infra).


Pemancangan tiang pancang pertama di lokasi overpas di Desa Wunut pada Paket 1

 


Aktifitas clearing and grubbing pekerjaan Paket 4