Koordinasi Pelaksanaan Pekerjaan Relokasi Pipa Air Baku PDAM Surabaya Tahun 2016

Dipublikasikan tanggal .

Persilangan Relokasi Pipa Air Baku PDAM Kota Surabaya dengan Jalan Raya dan Jalan Kereta Api

 

Pembangunan Relokasi Pipa Air Baku PDAM Surya Sembada Kota Surabaya yang dilaksanakan oleh Bapel-BPLS mulai Tahun Anggaran 2012, sebagai pengganti pipa air baku PDAM yang pecah/rusak akibat luapan lumpur Sidoarjo.

 


Salah satu hasil pertemuan rapat koordinasi tindak lanjut pelaksanaan pekerjaan Relokasi Pipa Air Baku PDAM Surabaya Tahun 2016 pada tanggal 22 Maret 2016 adalah bahwa dalam pelaksanaan pekerjaan penyambungan pipa yang berada di kurang lebih 1m di barat median jalan, khususnya di jalan raya Sidoarjo - Porong di depan UMSIDA memerlukan pengaturan lalu lintas di sekitar area pekerjaan. Selanjutnya dilakukan rapat koordinasi terbatas yang melibatkan Dinas Perhubungan dan Lalu Lintas Angkutan Jalan Provinsi Jawa Timur, Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo dan Polres Sidoarjo.

 

Rapat Koordinasi lanjutan dilaksanakan pada tanggal 02 November 2016 di Kantor Bapel-BPLS Surabaya, Pimpinan Rapat oleh Deputi Infrastruktur Ir. Sugiyanto, M.Eng membahas lokasi pekerjaan crossing dengan Jalan Raya Tanggulangin - Porong di depan UMSIDA, serta pembahasan metode pelaksanaan jacking pipa DN-450 oleh PT. Rudi Jaya (Generalisasi Contractor Supplier). Pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut tentunya akan membuat arus lalu lintas sedikit terhambat karena akan membutuhkan median jalan selebar 1.5 meter untuk melakukan pekerjaan pembuatan arriving pit, maka dari itu pihak Lalu Lintas dari Polres Sidoarjo akan melakukan pengaturan dan penjagaan di area tsb dengan dibantu Traffic Rubber Cone dan Traffic Barier serta tanda papan 300 Meter sebelum lokasi pekerjaan sebagai tanda adanya pekerjaan di lokasi tsb. Pelaksanaan pekerjaan dimulai pada tanggal 1 November 2016 dengan target waktu pelaksanaan selama 1 bulan. (H.L A - Subpokja Humas dan Keamanan)